Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Heboh, Tebak-Tebak Harga Laga Indonesia Vs Argentina, Ini Prediksinya!

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

24 - May - 2023, 12:00

Cuitan AFA yang menyebut bahwa Argentina akan datang ke Indonesia pada 19 Juni mendatang saat laga FIFA Matchday (foto: Twitter)
Cuitan AFA yang menyebut bahwa Argentina akan datang ke Indonesia pada 19 Juni mendatang saat laga FIFA Matchday (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Dunia sepak bola sedang dihebohkan dengan kabar FIFA Matchday yang akan mempertemukan Argentina dengan Indonesia. 

Hal itu semakin dimantapkan dengan adanya pengumuman pada Senin (22/5/2023) dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi bahwa Lionel Messi bakal bertanding melawan tim nasional (timnas) Indonesia. 

Baca Juga : Buntut Rasisme yang Dialami Vinicius, Enam Wasit VAR Dipecat

Meski begitu, PSSI belum merilis informasi soal kelanjutan laga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia tersebut. Pihak PSSI mengaku belum berani mengatakan jika belum ada perjanjian resmi. 

"Sebelum ada hitam di atas putih, kami tidak berani mengatakan akan terjadi," ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Meski belum ada keterangan lebih lanjut dari PSSI, namun masyarakat sudah antusias dan heboh menebak harga tiket laga Indonesia yang bertemu dengan juara Piala Dunia 2022 tersebut. 

Bahkan antusiasme pembelian tiket pertandingan disebut akan sama kondisinya dengan berebut tiket WAR Coldplay. 

"Mending gw war tiket Timnas Indonesia vs Argentina dah kalo di Coldplay pada Fomo semuanya," tulis salah satu netizen di Twitter. 

"Mau tiket konser, tiket bola apapun itu eventnya kalo yang dateng bintang terkenal dunia pasti bakal tertarik dari kalangan apapun, liat aja ntar Indo vs Argen pasti banyak kaum fomo yg mungkin baru pertama kali nonton bola dan pastinya ga sedikit juga yg kena kasus penipuan," tulis netizen lain di Twitter. 

Berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, ada harga yang bisa jadi acuan prakiraan harga tiket laga Indonesia vs Argentina. Seperti dilihat sebelumnya saat laga Indonesia berjumpa Burundi dan Curacao beberapa waktu lalu.

Pada uji coba lawan Burundi, PSSI membuat program presale saat menjual tiket pertandingan. Pada program ini, PSSI melepas tiket lebih murah dari harga normal. Misalnya, untuk kategori tribune utara dan selatan, tiket dijual dengan harga Rp90 ribu.

Sementara, tiket reguler laga uji coba Indonesia vs Burundi adalah sebagai berikut:

Harga tiket VIP: Rp.400 ribu

Tribune barat (samping VIP): Rp175 ribu

Tribune timur, utara, dan selatan: Rp125 ribu

Sementara saat timnas Indonesia melawan Curacao, PSSI juga membuat program presale. Berikut adalah rincian harga tiketnya:

Pre-Sale

VIP Barat: Rp300 Ribu

Samping Barat: Rp150 Ribu

Timur: Rp130 Ribu

Utara: Rp80 Ribu

Selatan: Rp80 Ribu.

Reguler

VIP Barat: Rp400 Ribu

Samping Barat: Rp175 Ribu

Timur: Rp150 Ribu

Utara: Rp90 Ribu

Selatan: Rp90 Ribu.

Selain itu, PSSI juga mendapat sorotan karena menjual tiket laga cukup mahal saat laga semifinal Piala AFF 2022 lalu. Penjualan itu dinilai cukup mahal, jika dibanding dengan tiket di negara lain.

Berikut adalah harga tiket laga kandang Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022 lalu:

VIP Barat: Rp750 ribu

Timur Utama: Rp 500 ribu

Kategori 1: Rp200 ribu

Kategori 2: Rp125 ribu

Sebelumnya, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi mengumumkan bahwa FIFA Matchday akan mempertemukan Messi dkk dengan Garuda Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 19 Juni mendatang. 

"#SeleccionMayor Tur Asia 2023. Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi: 15 Juni 2023 [Argentina] vs Australia di Beijing dan 19 Juni 2023 [Argentina] vs Indonesia di Jakarta," tulis akun Twitter resmi timnas Argentina (@argentina), dikutip Senin (22/5/2023).

Baca Juga : Buntut Ricuh dengan Indonesia, FA Thailand Jatuhkan Sanksi ke Pemain dan Staf

Meski begitu, pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi terkait kedatangan timnas juara Piala Dunia 2022 itu.

Diketahui, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar sebagai anggotanya. Agenda FIFA Matchday tersebut menjadi momentum bagi negara anggota FIFA untuk meningkatkan poin. 

Jika Garuda Indonesia berhasil memanfaatkan momentum FIFA Matchday untuk menambah poin, tentu akan memperbaiki peringkat Indonesia di FIFA.

FIFA Matchday sendiri akan berlangsung pada 12-20 Juni 2023 mendatang. Sementara ini, PSSI masih mengonfirmasi lawan yang akan dihadapi tim Garuda Indonesia adalah Palestina, tepatnya pada 14 Juni 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya. 


Topik

Olahraga indonesia vs argentina lionel messi harga tiket indonesia vs argentina


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Bojonegoro Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana