Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

6 Ide Hampers Lebaran Cocok Dibagikan Sahabat, Kolega hingga Keluarga

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Nurlayla Ratri

19 - Apr - 2023, 12:12

Sembako adalah salah satu hampers paling bermanfaat saat jelang Hari Raya Idul Fitri (foto: dari e-commerce)
Sembako adalah salah satu hampers paling bermanfaat saat jelang Hari Raya Idul Fitri (foto: dari e-commerce)

JATIMTIMES - Berbagi bingkisan atau hampers jelang Hari Raya Idul Fitri tampaknya menjadi tradisi yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. 

Biasanya, hampers jelang lebaran itu diberikan untuk orang-orang terdekat sebagai bentuk syukur hingga berbagi kebahagiaan. Seperti kepada sahabat, keluarga hingga kolega kerja.

Baca Juga : Viral, Driver Ojol Ini Dikagetkan dengan Ulah Anak-Anak yang Main Pocong-Pocongan di Makam Samaan Malang

Bagi kalian yang masih bingung hendak mencari hampers yang cocok, berikut ini JatimTIMES rangkum enam rekomendasi. 

1. Sembako 

Kebutuhan primer seperti sembako bisa menjadi salah satu ide bingkisan paling bermanfaat untuk hampers Lebaran. Pasalnya, sembako seperti beras, minyak dan gula pasti dimanfaatkan saat lebaran. 

Apalagi saat ini, di e-commerce sudah banyak paket hampers sembako yang ditawarkan. Kalian bisa memilih jenis dan merek sesuai bujet. Seperti dilihat di Shopee ada salah satu hampers sembako yang dijual seharga Rp 67 ribu, isinya berupa beras, minyak, gula, mie dan teh celup.

2. Set Alat Mandi 

Satu set alat mandi juga bisa menjadi ide unik untuk bingkisan lebaran yang cocok untuk sahabat hingga keluarga.

Seperti misalnya handuk dan sabun mandi yang dihias di sebuah kotak sehingga tampak cantik. Tentu selain unik, hampers ini juga dirasa lebih bermanfaat dan pasti dipakai oleh penerima hampers.

Hampers set mandi juga banyak ditemukan di e-commerce. Bahkan harganya cukup terjangkau. Seperti ditemukan di Shopee, handuk ukuran 50x100 sentimeter ditambah dengan bordir harganya Rp 38.000.

3. Alat Salat

Alat salat juga bisa menjadi salah satu ide bingkisan lebaran yang cocok saat Hari Raya Idul Fitri.

Seperti misalnya mukena, sajadah hingga Al-Quran. Jika sahabat atau keluarga laki-laki bisa diberikan sarung lengkap dengan peci, sementara jika perempuan bisa mukena atau Al-Quran.

Di e-commerce juga banyak pilihan alat salat yang telah dikemas dengan hiasan cantik. Seperti dilihat di Tokopedia, alat salat dan Al Quran kecil seharga Rp 29.000.

4. Parcel makanan ringan

Baca Juga : Polres Blitar Kota: Puluhan Pemuda Pelaku Perang Sarung Disanksi Nyantri di Pesantren

Parcel makanan ringan merupakan salah satu jenis bingkisan yang kerap diberikan saat lebaran. Parcel ini cocok diberikan kepada siapa saja, termasuk kolega kerja hingga sahabat.

Beberapa jenis makanan atau minuman ringan yang dimaksud seperti sirup, biskuit, wafer, cokelat, ataupun permen bisa dijadikan hampers lebaran. Seperti ditemukan dari Tokopedia ada hampers berupa jajanan ringan hingga cokelat seharga Rp 38.000.

5. Tea Set atau perlengkapan minum teh

Jika bosan dengan hampers makanan, cobalah pilih bingkisan dengan isian barang pecah belah. Salah satunya, kalian bisa memilih tea set atau perlengkapan minum teh untuk diberikan kepada kolega atau keluarga yang lebih tua. 

Biasanya, tea set terdiri dari satu paket cangkir teh, lengkap dengan piring kecil, serta teko dengan motif senada. Seperti di Tokopedia, tea set bisa ditemukan mulai harga Rp 47.000.

6. Parcel kue kering

Lebaran rasanya kurang lengkap tanpa adanya kue-kue kering. Selain menjadi sajian khas saat bersilaturahim, kue kering juga menjadi salah satu hampers yang paling umum dipilih oleh masyarakat Indonesia.

Selain simpel, kalian juga bisa memberikan parcel jenis ini ke siapa saja. Termasuk ke mertua, keluarga lebih tau maupun kolega.

Untuk membelinya pun juga cukup mudah, bisa memilih berbagai jenis di e-commerce. Seperti ditemukan di Tokopedia, harga kue kering dari harga Rp 55.000 dengan isi tiga toples.

Demikian beberapa rekomendasi hampers lebaran yang bisa dijadikan hampers inspirasi kalian. Tentu saja yang harus diperhatikan selama memilih hampers adalah bujet dan pilihan corak yang disukai.


Topik

Gaya Hidup ide hampers lebaran Hampers murah tips


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Bojonegoro Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Nurlayla Ratri