10 Jenis Pangan Ini Disarankan dr. Zaidul Akbar Jika Ingin Menguatkan Fungsi Otak | Bojonegoro TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

10 Jenis Pangan Ini Disarankan dr. Zaidul Akbar Jika Ingin Menguatkan Fungsi Otak

Aug 05, 2022 11:14
Ilustrasi organ otak manusia. (Foto: pinterest)
Ilustrasi organ otak manusia. (Foto: pinterest)

JATIMTIMES - Seiring dengan bertambahnya usia, tidak bisa dipungkiri fungsi otak akan semakin menurun. Namun dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan tentu dapat kembali menguatkan fungsi otak.

Pendakwah sekaligus dokter dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mengonsumsi 10 jenis bahan pangan yang dapat menguatkan fungsi otak. Pertama adalah extra virgin olive oil bisa dikonsumsi 1-3 sendok makan dalam sehari.

Baca Juga : Penyakit Cacar Monyet Termasuk Zoonosis, Dinkes Kota Malang Imbau Masyarakat Jaga PHBS 

“Kedua bisa mengonsumsi alpukat. Setengah alpukat sangat baik bagi otak dan jantung. Cara memakannya langsung diberi madu sedikit,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Selanjutnya Blueberries. Coklat hitam, makanan ini sudah banyak di pasaran sehingga mudah untuk didapatkan. Cara megonsumsinya tetap jangan menggunakan gula pasir. “Mau dibuat minuman bisa atau dimakan boleh,” ujar dr. Zaidul Akbar.

Bahan pangan lainnya adalah telur. Telur sehat bebas antibiotik dan bahan sintetik lainnya. Kemudian bisa konsumsi sapi grasfed.

“Sapi grasfed yang damai bahagia di alam dan dagingnya berkualitas,” tambah dr. Zaidul Akbar. Selain itu ada daun hijau gelap, brokoli, ikan gabus atau salmon liar, almond juga bagus untuk fungsi otak.

Baca Juga : Wali Kota Kediri Luncurkan Service City Card "Kartu Harmoni Sejahtera"

Bagi yang mengidap stroke dan ingin menguatkan fungsi otak tetap bisa diberikan dan dikonsumsi. Masih banyak yang lain seperti kismis, madu, dan sebagainya.

“Dimakan sekaligus? Ya jangan. Bisa dikonsumsi setiap hari sejenis akan sangat baik, selama 3 bulan,” tutup dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbar Tips Sehat

Berita Lainnya