Demokrat dan AHY Unggul Dalam Survei, DPD Partai Demokrat Jatim: Nggak Kaget | Bojonegoro TIMES

Demokrat dan AHY Unggul Dalam Survei, DPD Partai Demokrat Jatim: Nggak Kaget

May 13, 2021 16:15
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga saat ditemui MalangTIMES usai acara ramah tamah dengan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 
Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga saat ditemui MalangTIMES usai acara ramah tamah dengan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Sabtu (8/5/2021). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTIMES) 

MALANGTIMES - Lembaga Penelitian, Pendidikan, Penerangan, Ekonomi dan Sosial (LP3ES) baru saja mengeluarkan hasil survei pada Rabu (5/5/2021) lalu. Dari hasil survei, menunjukkan keunggulan Partai Demokrat di beberapa hal. 

Diantaranya untuk survei elektabilitas partai, tertera dalam data hasil survei LP3ES bahwa Partai Demokrat menempati urutan kedua. Dengan pertanyaan jika Pemilihan Umum dilaksanakan hari ini, Partai Politik apa yang dipilih. Selain itu, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga masuk empat besar calon presiden yang diinginkan.

Baca Juga : Pemkot Batu Berangkatkan 8 Petani ke Jepang, Coba Tebak untuk Apa?

Menanggapi hasil survei yang dikeluarkan LP3ES tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Demokrat Jawa Timur Bayu Airlangga mengatakan, bahwa pihaknya tidak kaget dengan hasil tersebut. 

"Ya Alhamdulillah saya sebetulnya tidak kaget melihat hasil survei itu. Karena saya melihat kinerja Mas AHY luar biasa nggeh. Mas AHY ini pemimpin yang mau turun langsung peduli dengan kader-kader di daerah, menyapa dan juga membantu memberikan solusi," ungkapnya kepada MalangTIMES.com. 

Pria yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini menuturkan bahwa hasil survei yang dikeluarkan LP3ES tersebut seimbang dengan apa yang telah dilakukan sosok Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang bekerja keras untuk membesarkan Partai Demokrat. 

Lanjut Bayu, bahwa sosok figur AHY memberikan dampak dan efek yang luar biasa bagi Partai Demokrat secara luas di mata masyarakat. Terlebih lagi dikatakan Bayu dengan adanya kejadian KLB (Kongres Luar Biasa) Partai Demokrat yang ilegal tersebut malah menunjukkan sosok patriot AHY. 

"Alhamdulillah ada kejadian dari KLB kemarin ya masyarakat akhirnya tahu, sosok patriot Mas AHY ini lah yang Insya Allah diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Menjadi sosok pemimpin di tahun 2024," tegasnya. 

Sementara itu  ketika disinggung upaya apa saja yang akan dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Jawa Timur untuk berjuang mendukung AHY sebagai Calon Presiden 2024, pihaknya masih enggan menjelaskan secara rinci karena hal tersebut merupakan rahasia internal partai. 

"Ya kita akan bekerja maksimal mas. Kalau ditanya bagaimana, itu rahasia dapur kita. Apalagi beliau putera dari Presiden RI keenam. Dan Pak SBY putera asli dari Jawa Timur, maka kita tidak berkecil hati. Insya Allah Mas AHY selaku putera dari Pak SBY insya allah 2024 bukan suatu yang tidak mungkin dengan adanya survei-survei ini sudah menunjukkan bagaimana kinerja beliau selama satu tahun memimpin Partai Demokrat," pungkasnya.

Sebagai informasi, dari hasil survei yang dilakukan LP3ES tersebut, menunjukkan jika urutan pertama adalah PDI Perjuangan dengan 24 persen. Kemudian di urutan kedua ada Partai Demokrat dengan 11,3 persen. Lalu di urutan ketiga ada Partai Gerindra dengan 9,0 persen. Disusul urutan keempat ada Partai Golkar dengan 7,4 persen. 

Baca Juga : Benarkah Ikan yang Menelan Nabi Yunus Masih Hidup hingga Sekarang?

Lalu PKS diurutan kelima dengan 5,6 persen, kemudian Partai NasDem diurutan keenam dengan 2,8 persen, lalu PKB diurutam ketujuh dengan 2,4 persen, kemudian PAN diurutan kedelapan dengan 2,2 persen, serta PPP diurutan kesembilan dengan 2,1 persen. 

Selain itu, survei LP3ES juga menunjukkan hasil keinginan masyarakat memilih sosok calon presiden. Diantaranya diurutan pertama ada Prabowo Subianto dengan 16,4 persen, diurutan kedua ada Anies Baswedan dengan 12,8 persen, diurutan ketiga ada Ganjar Pranowo dengan 9,6 persen, diurutan keempat ada nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan 8,8 persen.

Selanjutnya diurutan kelima ada Ridwan Kamil dengan 7,5 persen, diurutan keenam ada Sandiaga Uno dengan 6,2 persen, diurutan ketujuh ada Tri Rismaharini dengan 4,3 persen, diurutan kedelapan ada Gatot Nurmatyo dengan 1,8 persen dan yang terakhir ada Khofifah Indar Parawansa dengan 1,1 persen. 

Kemudian LP3ES juga merilis hasil survei popularitas sosok ketua umum partai politik dengan pertanyaan, menurut bapak/ibu diantara figur ketua umum partai politik di Indonesia sekarang, siapakah bapak/ibu ketahui. 

Diurutan pertama ada nama Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dengan 27,6 persen, diurutan kedua ada nama Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan dengan 23,3 persen, diurutan ketiga ada Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat 21,5 persen, diurutan keempat ada nama Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB dengan 6,8 persen. 

Kemudian diurutan kelima ada nama Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar dengan 6,1 persen, diurutan keenam ada nama Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN dengan 4,6 persen, diurutan ketujuh ada nama Ahmad Syaikhu Ketua Umum PKS dengan 3,2 persen dan terakhirnada nama Suharso Monoarfa Ketua Umum PPP dengan 1,8 persen. 

Topik
Partai Demokrat Agus harimurti yudhoyono survei pilpres AHY

Berita Lainnya