Dukung Pelestarian Lingkungan, GSN Foundation Salurkan Bibit Buah untuk Penghijauan Desa | Bojonegoro TIMES

Dukung Pelestarian Lingkungan, GSN Foundation Salurkan Bibit Buah untuk Penghijauan Desa

Nov 27, 2020 19:11
Foto simbolis penyerahan bibit kepala Desa Sukoharjo dengan Direktur green star nusantara foundation
Foto simbolis penyerahan bibit kepala Desa Sukoharjo dengan Direktur green star nusantara foundation

Komitmen Green Star Nusantara (GSN) Foundation dalam melestarikan lingkungan terus dilakukan melalui program pembagian bibit pohon buah buahan untuk penghijauan di kawasan desa.

Sebanyak 250 bibit pohon buah yang terdiri dari buah nangka, sirsak dan jambu biji diberikan Samsul Arifin, Direktur Green Star Nusantara Foundation kepada Sulistyawan, Kepala Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro pada Jum'at (27/11/2020).

Baca Juga : 8 Tahun Balai Besar KSDA Jatim Sukses Lepasliarkan 102 Ekor Lutung Jawa

Selain pohon buah juga ditambahkan pohon trembesi. Diharapkan pemberian pohon trembesi dapat memperbaiki mata air serta dapat penyerap karbon di kawasan Desa Sukoharjo.

Samsul Arifin mengatakan  Program pembagian bibit ini sudah kami lakukan bertahun tahun. "Untuk tahun ini kami sudah menyiapkan 5.000 bibit pohon dengan tujuan sasaran utamanya pada Desa di kawasan industri migas dan juga kawasan sumber mata air di lingkungan Desa di Bojonegoro yang nanti kami harap dapat menyebar di berbagai desa di Jawa timur, dan Jawa tengah," kata dia.

Reva Syahputra manajer program Green Star Nusantara Foundation menjelaskan, program yang dilaksanakan itu secara mandiri dari giat anggota Green Star Nusantara Foundation yang selama ini ikut serta merawat bibit bibit pohon. "Pada waktu musim hujan bibit yang dirawat para anggota green star dapat dibagikan secara gratis di beberapa desa," beber dia.

Sulistyawan Kepala Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu Bojonegoro mengatakan terima kasih atas bantuan yang diterima. "Mewakili masyarakat Desa Sukoharjo saya sangat berterima kasih atas bantuan bibit yang diberikan Green Star Nusantara Foundation semoga bermanfaat ke depannya untuk kelestarian lingkungan dan masyarakat Desa Sukoharjo," kata dia.

Baca Juga : Jalani 1,5 Tahun Karantina di Javan Langur Center, 7 Ekor Lutung Jawa Hirup Udara Bebas

Penyaluran bibit pohon buah buahan untuk Desa Sukoharjo sejalan dengan program yang sedang dalam proses pengembangan agrowisata buah di kawasan pinggiran Bengawan solo Bojonegoro. Program tersebut sangat tepat dan sebagai wujud awal sinergi antara Pemerintah Desa Sukoharjo dengan Green Star Nusantara Foundation.

 

Topik
Berita Bojonegoro Penghijauan

Berita Lainnya