Melalui HIPPAM, Bupati Bojonegoro  Ingin Masyarakat Tercukupi Air Bersih | Bojonegoro TIMES

Melalui HIPPAM, Bupati Bojonegoro Ingin Masyarakat Tercukupi Air Bersih

Sep 02, 2020 19:29
Proses Sosialisasi
Proses Sosialisasi

Dinas PKP Cipta Karya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengadakan kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi kepada HIPPAM (Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum) tahun 2020 yang bertempat di Balai Desa Bulu Kecamatan Sugihwaras Rabu (02/09/2020). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro, Dinas PKP Cipta Karya, Camat Sugihwaras berserta Jajaran Forkopimca dan Camat Kedungadem. 

Baca Juga : Atasi Kekeringan, Pemkab Bangkalan Distribusikan Air Bersih

Sekretaris Dinas PKP Cipta Karya Satito Hadi menyampaikan sosialisasi pada hari ini merupakan kluster yang terakhir dan diikuti oleh kelompok HIPPAM dari Kecamatan Sugihwaras dan Kecamatan Kedungadem. " Kegiatan ini untuk membentuk dan memberdayakan HIPPAM dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat terutama masyarakat pedesaan," Kata Satito. 

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bagi masyarakat desa yang memerlukan air bersih bisa membuat kelompok HIPPAM, dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa sebagai Pembinanya. " Kita berharap kebutuhan air bersih untuk masyarakat tercukupi," ujar Bupati. 

Bupati juga menambahkan ke depan diharapkan HIPPAM yang sudah sehat akan semakin berkembang. "Sedangkan HIPPAM yang kurang sehat dapat segera sehat dan dapat berdaya guna bagi masyarakat,” pungkasnya.

Topik
Bupati Bojonegoro Bupati Bojonegoro Anna Muawanah

Berita Lainnya