Michael Jackson (Sumber foto:  Hops.ID)
Michael Jackson (Sumber foto: Hops.ID)

Meski sudah lama  meninggal, penyanyi legendaris Michael Jackson hingga kini masih dikenang.  Karya-karyanya tidak mudah untuk dilupakan.  

Kilas balik ke belakang, kabar meninggalnya Michael Jackson 11 tahun lalu tentu saja mengejutkan bagi dunia.  Dan sampai sekarang, ada yang tertinggal dari pelantun lagu Heal the World itu. Yakni kediaman Michael beserta kawasan Neverland.  

Baca Juga : IniTukang Bikin Cari Tukang Berkualitas Kini Makin Mudah

 

Dilansir melalui Mirror, properti perkebunan dan peternakan yang dibeli Michael tersebut dikabarkan terbengkalai dan ‘menakutkan’. Kawasan yang memiliki luas sekitar 1.100 hektare tersebut  tak terurus.  

Neverland yang dinamai Michael dari kisah Peter Pan ini menyimpan sebagian masa lalu kelam penyanyi yang dijuluki King of Pop itu.  Dia juga ditemukan tak bernyawa pada 25 Juni 2009 di rumah mewahnya di kompleks Neverland.  

Neverland (Sumber foto: The business journals)

Neverland juga dikaitkan dengan tudingan pelecehan seksual terhadap anak yang ditujukan kepada Michael.  Ia pernah dipaksa meninggalkan propertinya saat diadili karena tuduhan penganiayaan anak pada  2003 silam.  

Hingga akhirnya jaksa mengklaim Neverland dijadikan resor fantasi untuk memikat banyak anak-anak.

Kendati tudingan tersebut dinyatakan salah, Michael tetap tak bebas dari trauma.  Bahkan, Michael sempat dikabarkan tak mau lagi tidur di kamarnya. Ia lebih memilih untuk tidur di kamar tamu.  

Sejak Michael meninggal, sempat diumumkan Neverland dijual.  Namun, rencana itu dibatalkan dan diumumkan dijual kembali.  

Baca Juga : Kisah Santet Calon Arang, Penyebab Wabah Penyakit di Masa Raja Airlangga

 

Diketahui, Neverland merupakan kawasan impian bagi Michael.  Nama itu terinspirasi dari kisah Peter Pan yang diceritanya mengisahkan bocah lelaki yang tak pernah tumbuh dewasa.  

Hingga akhirnya Michael mengisi kawasan tersebut dengan properti yang menyenangkan. Di antaranya ada kereta listrik, serangkaian wahana roller coaster, kapal bajak laut, hingga carousel.  

Sayangnya nasib wahana-wahana itu saat ini menjadi tanya tanya.